Menu

Pembina Pramuka Pondok Pesantren Al-Ikhlas Ujung-Bone, Selalu Ada Peningkatan Pada Kegiatan PPMN!

  Dibaca : 480 kali
Pembina Pramuka Pondok Pesantren Al-Ikhlas Ujung-Bone, Selalu Ada Peningkatan Pada Kegiatan PPMN!
Pembina Pramuka Pondok Pesantren Al-Ikhlas Ujung-Bone

AnsorNews.com, SULAWESI SELATAN – Pembina Pramuka Pondok Pesantren Al-Ikhlas Ujung-Bone, Burhan, S. Pd memberi tanggapan dan harapan terhadap pelaksanaan Perkemahan Pramuka Madrasah Nasional (PPMN) III 2017. Hal ini disampaikan setelah mendampingi siswa-siswi pada proses seleksi peserta PPMN III yang di laksanakan di Kabupaten Bone, Minggu (30/04/17)

“Kegiatan PPMN ke-III yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama ini sudah sangat bagus dan juga telah mengalami peningkatan-peningkatan dari kegiatan Pramuka Nasional sebelumnya. peningkatan ini terlihat pada sisi peserta maupun pihak penyelenggara kegiatan,” paparnya.

Pengalaman yang didapatkan selama menjadi pembina pendamping peserta seleksi pramuka nasional ini kata Burhan dirasakan adanya perubahan yang lebih baik dari tahun ke-tahun.

“Ada peningkatan yang lebih baik pada proses seleksi PPMN tahun ini. Misalnya ditahun sebelumnya peserta ditingkat kabupaten tidak ada seleksi, tetapi kabupaten memilih atau menunjuk satu sekolah untuk menjadi perwakilan. Tetapi dengan adanya seleksi seperti ini, output dari proses seleksi pastinya akan lebih baik lagi,” lanjut Burhan.

Siswa-siswi juga mendapat pengalaman dan ilmu baru selama menjalani tahap seleksi PPMN III yang akan diadakan di Bangka Tengah. Berkumpulnya siswa-siswi se-Kabupaten Bone juga menjadi ajang silaturrahim para calon peserta perkemahan.

“Siswa-siswi dapat bersilaturrahim dan bertemu dengan peserta lain dari beberapa sekolah. Selain mendapat pengalam baru, siswa-siswi juga bisa mengukur kemampuan diri bahkan saling bertukar ilmu. Sehingga pengalaman dan ilmu yang didapat selama seleksi bisa diterapkan siswa ketika kembali ke sekolah masing-masing,” kata Burhan.

Tak lupa Burhan menyampikan harapan pada pelaksanaan Perkemahan Pramuka Madrasah Nasional yang akan dilaksanakan pada 14-20 Mei 2017 mendatang.

“Harapan kami informasi-informasi maupun juknis acara bisa cepat dan tepat disosialisasikan kepada pihak-pihak sekolah, sehingga segala persiapan bisa lebih matang. Begitupula harapan kami kepada delegasi peserta PPMN bisa memberi dampak positif baik untuk pribadi siswa maupun kepada sekolah, Bangsa dan Negara” tutup Burhan.

Editor:
KOMENTAR
Komentar
iklan1-300x250iklan1-300x250

keaktifan TIM REDAKSI

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional