Menu

PBNU Minta Pagar Nusa Halau Gerakan Radikalisme

  Dibaca : 397 kali
PBNU Minta Pagar Nusa Halau Gerakan Radikalisme

AnsorNews.com, TIONGKOK – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH. Said Aqil Siroj, meminta kepada kader-kader Pencak Silat NU Pagar Nusa, agar selalu menjadi barisan terdepan di dalam menghalau ancaman gerakan terorisme dan organisasi radikal transnasional.

Hal itu disampaikan saat berada di Tiongkok bersama rombongan dari PBNU dalam rangka dakwah Islam Nusantara dan dialog dengan pemimpin negara di negeri Tirai Bambu, Tiongkok, Rabu (26/4).

Permintaan Kang Said (sapaan akrab KH Said Aqil Siradj) ini disampaikan dalam rangka mengomentari rencana dilaksanakannya Kongres III PSNU (Pencak Silat Nahdlatul Ulama) Pagar Nusa akan digelar di Padepokan Pencak Silat TMII Jakarta, pada 3-5 Mei 2017 mendatang.

Dia juga mengharapkan agar para kader Pagar Nusa bisa memberikan insiprasi kepada generasi muda muslim di negeri ini, dalam merawat bangsa, sekaligus mengabdi kepada ulama yang menjadi panutannya.

Karena menurut Kang Said, selama ini Pagar Nusa memang selalu membentengi NKRI dengan semangat nasionalisme mereka yang lahir dari nilai-nilai religiusitas yang mereka peroleh dari pesantren, tempat di mana mereka ngaji ilmu agama kepada para kiai atau ulama.

“Nasionalisme yang berakar dari religiusitas agama, menjadikan Pagar Nusa menjadi organisasi yang kokoh dan penting untuk Indonesia. Saya mendukung pelaksanaan Kongres Pagar Nusa,” katanya.

Tidak hanya itu saja, Kang Said juga berharap agar organisasi tersebut bisa terus melahirkan kader-kader yang kompeten untuk memimpin negeri ini di masa yang akan datang.

“Pagar Nusa itu kan organisasi kader yang melahirkan pemimpin. Ke depan, pemimpin-pemimpin yang digembleng di Pagar Nusa, akan menjadi pemimpin nasional. Kenapa? 影梭 Karena memiliki fondasi fisik dan spiritualitas yang kuat, kokoh lahir batin, takdzim pada kiai dan berjuang untuk NKRI. Ini modal yang penting untuk masa depan,” tuturnya.

Dan yang paling penting, Kang Said mengharapkan kepada kader-kader Pagar Nusa tersebut, agar bisa membentengi negeri ini dari ancama terorisme dan radikalisme yang belakangan ini tampak menguat di negeri ini.

“Saat ini Indonesia sedang dalam ancaman ormas radikal dan gelombang ideologi transnasional. Kita tidak bisa tinggal diam, Pagar Nusa harus menyiapkan barisan, sebagai pilar NKRI,” katanya lagi.

Sumber: Tribunnews.com

 

KOMENTAR
Komentar
iklan1-300x250iklan1-300x250

keaktifan TIM REDAKSI

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional