Menu

Ini Dukungan Ketua Kwarcab Kota Makassar Terkait PPMN III di Bangka Belitung

  Dibaca : 291 kali
Ini Dukungan Ketua Kwarcab Kota Makassar Terkait PPMN III di Bangka Belitung
Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Makassar, H. Ibrahim Saleh

AnsorNews.com, SULAWESI SELATAN – Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Makassar, H. Ibrahim Saleh memberikan dukungan penuh atas terselenggaranya Perkemahan Pramuka Madrasah Nasional (PPMN) III yang akan dilaksanakan pada tanggal 14-20 Mei 2017 di Bumi Perkemahan Selawang Segantang Kabupaten Bangka Tengah Provinsi Bangka Belitung, Senin (08/05/17)

Ibrahim menuturkan bahwa PPMN merupakan suatu event yang luar biasa yang menjadi wadah untuk memberi kesempatan kepada anak-anak binaan pramuka untuk mengenal lingkungan sosial dimana kita hidup.

“Model perkemahan seperti ini secara langsung memberikan suatu knowledge kepada anak dengan persoalan kemandirian hidup mereka, dengan keluar dari lingkungannya kemudian dia mampu mengurus dirinya sendiri,” kata Ibrahim.

Pelaksanaan kegiatan pramuka nasional ini tidak hanya sebatas pembelajaran kemandirian, tetapi Ketua Kwarcab Kota Makassar menilai kegiatan ini sebagai bentuk implementasi dari program Revolusi Mental Presiden Joko Widodo.

“Kegiatan yang melibatkan Madrasah se-Indonesia ini menjadi suatu metode pedekatan kita sebagai implementasi daripada program Bapak Presiden Jokowi yaitu Revolusi Mental, serta menjadi aplikasi dan implementasi dalam sistem perkemahan untuk meningkatkan kemandirian siswa,” kata Ibrahim.

Pada saat yang sama Ibrahim juga memberi motivasi kepada peserta PPMN agar memanfaatkan momentum emas ini. Menurutnya kegiatan ini menjadi suatu pilihan masing-masing individu yang merupakan kader-kader terbaik pilihan dari madrasah yang akan diutus ke tingkat nasional.

“Pengalam mengikuti PPMN akan menjadi suatu kebanggaan pribadi dan kebanggan bagi keluarga. Hal ini akan memberi perubahan mental kita dalam rangka mengembangakan potensi diri yang kita miliki. Saya kira ini kesempatan emas bagi seluruh peserta,” terang Ibrahim.

Ibrahim juga memberikan dukungan kepada pihak penyelenggara dalam memaksimalkan semua persiapan-persiapan demi kesuksesan kegiatan Perkemahan Pramuka Madrasah Nasional ini.

“Kepanitiaan kegiatan PPMN ini harus benar-benar lebih fokus dan lebih detail baik dalam hal program, kegiatan, dan penilaian. Ini semua harus terprogram dan terencana sedemikian rupa sehingga tercipta suatu kenyamanan dan keamanan bagi peserta,” tutup Ibrahim.

Editor:
KOMENTAR
Komentar
iklan1-300x250iklan1-300x250

keaktifan TIM REDAKSI

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional