Menu

Gubernur Bangka Belitung Berharap PPMN Bisa Menjadi Sarana Kenalkan Wisata Daerah

  Dibaca : 79 kali
Gubernur Bangka Belitung Berharap PPMN Bisa Menjadi Sarana Kenalkan Wisata Daerah

BANGKA TENGAH, AnsorNews.com – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan menyampaikan apresiasinya menjadi tuan rumah kegiatan Perkemahan Pramuka Madrasah Nasional (PPMN) III di hadapan para peserta PPMN ke-3 di acara talkshow bertajuk ‘Malam Komitmen Pramuka Madrasah Cinta NKRI’. Dikatakan juga, melalui PPNM III 2017 ini, harapannya Kepulauan Bangka Belitung lebih dikenal masyarakat. Dijelaskan, saat ini Bangka diharapankan menjadi salah satu daerah tujuan wisata.

“Ini visi kami yang ingin menempatkan dirinya menjadi tujuan wisata yang menjadi tujuan para pelaku wisata ini. Jadi momen ini juga sebetulnya kami memasarkan daerah kami, baik Pulau Bangka maupun Pulau Belitung,” ungkapnya di Novotel Hotel, Jalan Soekarno Hatta KM 5, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Senin (15/5/2017).

Diakuinya, melalui gerakan Pramuka Madrasah di Bangka akan mendapatkan keuntungan jejaring yang sangat luas. Melalui peserta Pramuka Madrasah di PPMN III 2017, diharapkan bisa membawa keberadaan provinsi Bangka Belitung.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua Kwartir Nasional (Kwartir) Gerakan Pramuka Budi Prayitno dan Direktur Jendral Pendidikan Islam Kementerian Agama Prof. Dr. Kamaruddin Amir. Mengakhiri sesi acara, secara bersama-sama, Erzaldi, Budi, dan Kamaruddin mempraktikkan gerakan semapur yang membentuk kalimat ‘Aku Cinta NKRI’.

PPMN III 2017 ini diikuti oleh 34 kontingen dariprovinsi-provinsi di Indonesia, yang tiap kontingen mengutus 20 orang yang terdiri dari 7 penegak putra, 7 penegak putri, 1 pengurus OSIS putra, 1 perngurus OSIS putri, 1 pembina putra, 1 pembina putri dan 2 orang Pimpinan Kontingen Daerah (Pinkonda). Kegiatan ini juga diikuti oleh kontingen cabang se-provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Tiap-tiap kontingen terdiri atas 18 orang. PPMN III 2017 ini berlangsung dari tanggal 14-20 Mei 2017.

Editor:
KOMENTAR
Komentar

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional