Menu

Tari Kolosal Selawang Bertasbih Jadi Pertunjukan di Pembukaan PPMN III 2017

  Dibaca : 274 kali
Tari Kolosal Selawang Bertasbih Jadi Pertunjukan di Pembukaan PPMN III 2017
Pertunjukan Tari Kolosal Selawang Bertasbih oleh Ratusan Siswa-Siswi Madrasah MAN 1 Pangkal Pinang

AnsorNews.com, BANGKA TENGAH – Tari kolosal yang bertajuk “Selawang Bertasbih” meriahkan Perkemahan Pramuka Madrasah Nasional (PPMN) III 2017 yang diikuti oleh 34 kontingen yang mewakili provinsi-provinsi di Indonesia. Sesuai dengan tema, tari kolosal ini membawa khas Melayu dengan iringan musik religius.

Tari Kolosal Selawang Bertasbih ini dibawakan oleh 380 siswa-siswi MAN 1 Pangkal Pinang. Dengan persiapan selama 3 bulan tari kolosal terlihat sangat rapi dan teratur. Kreasi teknik gerakan, ragam warna bendera dan tari sambut menyatu dalam padu dengan iringan musik Melayu, Selasa (16/05/17)

Para penari mengaku merasa sangat senang ikut tampil pada acara pembukaan PPMN III 2017, hal itu seperti yang diakui oleh Bella Natasya. Bella mengatakan , tampil di depan Menteri Agama, Ketua Kwarnas dan para tamu dari seluruh Indonesia merupakan momen yang sangat berkesan, yang tidak pernah saya duga selama ini.

“Asyik dan saya sangat senang menjadi salah satu penari di acara pembukaan PPMN ini. Bagi saya tari kolosal itu agak sulit dan harus pintar-pintar untuk kreasi gerakan dan lagu. Pementasan tari kolosal ini juga jarang, kecuali dalam event-event tertentu yang emang penting,” ucap Bella.

Selain tari kolosal, acara ini juga dimeriahkan serangkaian penampilan, diantaranya parade pakaian daerah dari 34 provinsi se-Indonesia dan penampilan nyanyian dari 100 orang siswa MTsN Pangkal Pinang serta yel-yel Pramuka Madrasah yang dibawakan 250 orang siswa MAN Insan Cendikia Bateng.

Acara pembukaan PPMN III 2017 diikuti 3000 pengunjung. Acara ini berlangsung di Bumi Perkemahan Pramuka Selawang Segantang Koba, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Editor:
KOMENTAR
Komentar
iklan1-300x250iklan1-300x250

keaktifan TIM REDAKSI

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional