Menu

Pramuka Harus Jadi Teladan Masyarakat, LDK PPMN III 2017

  Dibaca : 201 kali
Pramuka Harus Jadi Teladan Masyarakat, LDK PPMN III 2017
Dok. Kemeriahan LDK PPMN III 2017 di Bangka Tengah

AnsorNews.com, BANGKA TENGAH – Ruchman Basori, Kepala Seksi Kemahasiswaan Direktorat Pendidikan Tinggi Agama Islam menyampaiakan pentingnya peran pramuka madrasah dalam mengikis radikalisme yang kian mewabah ditengah bangsa Indonesia. Hal itu disampaikan saat mengisi materi “integritas dan sifat kepemimpinan” di Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) Perkemahan Pramuka Madrasah Nasional (PPMN) III 2017, Selasa malam (16/05/2017)

“Pramuka Madrasah harus mampu menjadi teladan bagi masyarakat terkait dengan bahaya radikalisme,” katanya yang juga Ketua Bidang Pengkaderan Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor (PP GP Ansor).

Dalam kesempatan tersebut, Ruchman menegaskan untuk bisa menjadi role model dituntut untuk belajar yang sungguh-sungguh dan mau bersosial dengan siapa saja. Menurutnya banyak kalangan yang terlibat dalam radikalisme, karena mereka kurang terbuka dengan orang lain.

“Dipramuka madrasah harus perbanyak teman, karena ini salah satu cara agar paham tidak dirasuki paham radikalisme,” pungkasnya.

PPMN III berlangsung 14-20 Mei 2017 di Bumi Perkemahan Pramuka Selawang Segantang Koba, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. PPMN tahun ini diikuti oleh 800 lebih peserta putra dan putri Madrasah Aliyah perwakilan dari 34 provinsi se-Indonesia.

Editor:
KOMENTAR
Komentar
iklan1-300x250iklan1-300x250

keaktifan TIM REDAKSI

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional