Menu

Meskipun Matahari Menyengat, Para Peserta PPMN ke-3 Bangga Perkenalkan Budayanya

  Dibaca : 134 kali
Meskipun Matahari Menyengat, Para Peserta PPMN ke-3 Bangga Perkenalkan Budayanya

AnsorNews.com, BANGKA TENGAH, Kontingen Pramuka Madrasah berpakaian adat dari 34 provinsi terlihat begitu bersemangat mengikuti pawai akbar, meskipun matahari di titik kulminasi. Pawai akbar ini sekaligus sebagai rangkaian terakhir dari kegiatan Perkemahan Pramuka Madrasah Nasional (PPMN) III 2017 yang diselenggarakan di Bumi Perkemahan Selawang Segantang, Kec. Koba, Kab. Bangka Tengah, Prov. Kepulauan Bangka Belitung.

Pada kesempatan tersebut, pawai berpakaian adat dari setiap kontingen yang digelar setelah sholat Jumat hingga sore ini, dikatakan Afif dari Bengkulu, menjadi bukti keindahan dalam kebhinekaan. Ditegaskan, tak akan ada keindahan jika semua sama, tidak ada keberagaman.

“Inilah Indonesia. Perbedaan adalah keindahan. Tidak terbayangkan jika semua sama, pasti tidak akan seindah ini,” katanya di tengah terik matahari, Jumat (19/05/2017)

Meskipun parade budaya ini sebagai rangkaian terakhir di PPMN ke-3 ini, tapi ia mengaku mendapatkan banyak sekali ilmu dan pengalaman yang tidak akan diperoleh di sekolah. Meskipun diakuinya waktu selama mengikuti semua kegiatan dirasanya begitu cepat.

“Saya merasa baru menginjakan kaki di Bangka Belitung ini, tapi mengapa acara ini sudah selesai. Terasa begitu cepat waktu berlalu beberapa hari ini disini. Tapi saya betul-betul bersyukur, ada banyak ilmu dan pengalaman yang luar biasa yang saya yakin tidak akan diraih di sekolah. Terimakasih PPMN III 2017,” katanya penuh semangat.

PPMN III 2017 ini diikuti oleh 34 kontingen dariprovinsi-provinsi di Indonesia, yang tiap kontingen mengutus 20 orang yang terdiri dari 7 penegak putra, 7 penegak putri, 1 pengurus OSIS putra, 1 perngurus OSIS putri, 1 pembina putra, 1 pembina putri dan 2 orang Pimpinan Kontingen Daerah (Pinkonda). Kegiatan ini juga diikuti oleh kontingen cabang se-provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Tiap-tiap kontingen terdiri atas 18 orang. PPMN III 2017 ini berlangsung dari tanggal 14-20 Mei 2017, yang rencananya penutupan ditandai dengan api unggun Pramuka di malam nanti.

Editor:
KOMENTAR
Komentar

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional