Menu

Ansor Lampung Tengah Ikuti Dialog Kontra Radikalisme di Polres Lampung Tengah

  Dibaca : 56 kali
Ansor Lampung Tengah Ikuti Dialog  Kontra Radikalisme di Polres Lampung Tengah

AnsorNews.com – LAMPUNG TENGAH – Bertempat di Aula Atwani Wedhana Polisi Resort (Polres) Kabupaten Lampung Tengah, 15 (lima belas) pengurus Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC GP Ansor) Kabupaten Lampung Tengah mengikuti dialog Kontra Radikalisme yang digelar Polres Lampung Tengah, Kamis (27/7).

Menurut Kapolres Lampung Tengah, AKBP Puwanto Puji Sitan, S.IK, M.H, agenda dialog ini terselenggara dalam rangka mencegah sedini mungkin paham radikal yang ada diwilayah hukum Polres Kabupaten Lampung Tengah. Sebagaimana kita ketahui Kabupaten Lampung Tengah hingga saat ini terdiri dari 28 (dua puluh delapan) Kecamatan.

Edi Hermawan, Wakil Sekretaris Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC GP Ansor) Kabupaten Lampung Tengah mengatakan, sangat mendukung dialog yang digagas oleh Polres Lampung Tengah ini, dengan harapan jauh kedepan bahwa seluruh Ormas dan OKP yang ada di wilayah Kabupaten Lampung Tengah mendukung penuh pemerintah terhadap diterbitkannya Perppu No 2 tahun 2017.

“Dan lebih urgen adalah tetap bersama menjalin komunikasi, koordinasi antar Ormas dan OKP untuk mencegah sejak dini paham / kelompok radikal yang ada dilingkungan kita masing-masing,” imbuh alumni Pascasarjana UIN Raden Intan Bandar Lampung ini.

“Dikhawatirkan kelompok-kelompok kecil tersebut jika dibiarkan terus menerus akan merongrong keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), falsafah bangsa, dan merusak sendi – sendi persaudaran sesama anak bangsa,” tegasnya lagi yang juga mantan Ketua PC IPNU Kabupaten Lampung Tengah ini.

Hadir dalam dialog tersebut; Humas Polda Lampung, Kapolres Lampung Tengah, Wakapolres Lampung Tengah, Dandim 0411 Lampung Tengah, Kesbangpol Lampung Tengah, H Mutawalli Ketua MUI Lampung Tengah, H Wagimin Sekretaris PCNU Lampung Tengah, Kiai Ahmad Ali Jauhari Ketua RMI NU Lampung Tengah, utusan Ormas keagamaan, utusan OKP dan lain-lain.

Editor:
KOMENTAR
Komentar
iklan1-300x250iklan1-300x250

keaktifan TIM REDAKSI

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional