Menu

Desak Pembebasan Palestina, GP. Ansor Surabaya Gelar Istighasah dan Hizib Nasar

  Dibaca : 64 kali
Desak Pembebasan Palestina, GP. Ansor Surabaya Gelar Istighasah dan Hizib Nasar

AnsorNews.com, SURABAYA – Tidak cukup mengecam aksi biadab zionis Israel, Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Surabaya melalui Majelis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor menggelar doa bersama dengan pembacaan istighosah dan Hizb Nashar.

Hal tersebut sebagai upaya keprihatinan guna menanggapi konflik semakin memanas terkait pemblokadean pintu masuk masjid Al Aqsha Palestina dan pelarangan aktifitas ibadah umat islam oleh tentara zionis israel.

Kegiatan yang di ikuti seluruh jajaran pengurus Harian GP Ansor, Majelis Rijalul Ansor Pengurus Anak Cabang (PAC) dan Pengurus Ranting (PR) se Kota Surabaya ini digelar di Gedung Hoofdbestuur PCNU Kota Surabaya, Kamis (27/07/2017).

“Doa bersama dengan membaca istighosah dan Hizb Nashor ini sebagai gerak batin kita untuk memohon pertolongan kepada Allah agar Masjid Al Aqsa yang merupakan sebagai tempat suci ketiga umat Islam segera dibebaskan dari belenggu zionis Israel,” kata M. Mundir, Ketua Majelis Dzikir Sholawat Rijalul Ansor Kota Surabaya.

Mundir juga berharap, semoga ada upaya nyata dari PBB setelah mengeluarkan utimatumnya kepada Israel atas desakan negara-negara anggota termasuk Indonesia.

“Harapan saya kepada PBB, umat Islam di Palestina tidak dibatasi dalam haknya beribadah melaksanakan sholat jumat,” harapnya.

Selain kegiatan ini, upaya lain dari Rijalul Ansor Kota Surabaya untuk menindaklanjuti himbauan dari PBNU dan MUI, agar sahabat-sahabat ansor se kota Surabaya melakukan dan mensosialisasikan Qunut Nazilah pada sholat-sholat fardhu dan sholat jumat di beberapa Masjid Kota Surabaya.

Editor:
KOMENTAR
Komentar
iklan1-300x250iklan1-300x250

keaktifan TIM REDAKSI

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional