Menu

Siap Kawal Perppu No 2 Tahun 2017, PC GP Ansor Sering Tolak Radikalisme

  Dibaca : 93 kali
Siap Kawal Perppu No 2 Tahun 2017, PC GP Ansor Sering Tolak Radikalisme

AnsorNews.com – SERANG – Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (PC GP) Ansor Kabupaten Serang mendeklarasikan dan menolak segala bentuk gerakan radikalisme yang ada di bumi Nusantara khususnya di Provinsi Banten, sebab hal tersebut bertentangan dengan Pancasila dan UUD 1945.

Demikian hal tersebut diungkapkan oleh Ketua GP Ansor Kabupaten Serang, Abdul Gofur saat menggelar acara Silaturahim antara pengurus Ansor dengan masyarakat sekitar di Gedung Catur Ciruas, Kabupaten Serang, Jumat (28/7/2017).

“Kami menolak semua bentuk faham radikalisme yang mengatas-namakan agama yang dapat mengancam perpecahan di masyarakat,” kata Gofur.

Ia mengatakan, pihaknya juga menolak segala bentuk kegiatan apapun yang berhubungan dengan gerakan radikalisme, sebab gerakan tersebut bertentangan dengan nilai-nilai agama dan kemanusiaan.

“Kami menolak segala bentuk kekerasan, gerakan-gerakan ekstremisme dan terorisme di bumi Nusantara, khususnya di Kabupaten Serang,” tegasnya.

Meski demikian, pihaknya siap untuk menjaga dan menciptakan suasana yang damai di tengah masyarakat serta menghargai perbedaan keyakinan dan ajaran agama masing-masing.

“Semua ini dalam rangka menjaga persatuan dan keutuhan NKRI,” terangnya.

Sementara itu, Ketua GP Ansor Provinsi Banten, Ahmad Nuri menjelaskan, dari awal kelahiran Ansor, sampai detik ini, Ansor masih setia dan siap menjaga keutuhan NKRI dari ideologi yang anti dengan Pancasila.

“Dengan adanya Perppu nomor 2 tahun 2017, Ansor dan Banser siap untuk mempertahankan Perppu ini demi NKRI,” pungkasnya.

Editor:
KOMENTAR
Komentar

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional