Menu

GP Ansor Siap Kawal Proses Hukum Kasus Pengoroyokan atas Joya

  Dibaca : 54 kali
GP Ansor Siap Kawal Proses Hukum Kasus Pengoroyokan atas Joya

AnsorNews.com, JAKARTA – Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Pimpinan Pusat GP Ansor menyesalkan atas sikap main hakim sendiri (eigenreichting) dengan perbuatan pengeroyokan dan pembakaran yang mengakibatkan meninggalnya M. Alzahra (Joya) yang dituduh melakukan pencurian amplifier Mushala Al Hidayah, Babelan, Bekasi, beberapa waktu lalu.

Berikut pernyataan sikap LBH PP GP Ansor :

  1. Turut berbela sungkawa terhadap keluarga korban yang telah dituduh melakukan pencurian oleh sekelompok massa dan dihakimi hingga mengakibatkan meninggal dunia.
  2. Menyatakan keprihatinan yang sangat mendalam bahwa main hakim sendiri dalam bentuk apa pun merupakan tindakan yang tidak berperikemanusiaan dan melawan hukum yang berlaku.
  3. Mengimbau kepada masyarakat agar mengedepankan cara-cara yang berperikemanusiaan dan beradab sesuai norma sosial dan hukum yang berlaku yang menjunjung tinggi asas praduga tak bersalah.
  4. LBH PP GP Ansor siap mengawal dan mendampingi keluarga korban agar mendapatkan keadilan sesuai hukum yang berlaku.
  5. Mendukung aparat hukum agar melakukan proses hukum secara tuntas dan transparan serta seadil-adilnya terhadap para pelaku.

Demikian pernyataan sikap ini kami sampaikan sebagai bentuk keprihatinan dan kepedulian LBH PP GP Ansor terhadap kasus ini.

Wallahulmuwafiq Illa aqwamith thariq.

Wasaalamualaikum Wr. Wb.

LBH PP GP Ansor

Kordinator Bidang Litigasi LBH PP GP Ansor 

Achmad Budi Prayoga, S.H.

 

KOMENTAR
Komentar
iklan1-300x250iklan1-300x250

keaktifan TIM REDAKSI

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional