Menu

PLN Gelar Lomba Jurnalistik, Yuk Ikut!

  Dibaca : 29 kali
PLN Gelar Lomba Jurnalistik, Yuk Ikut!

AnsorNews.com, JAKARTA – Sambut 17 Agustus dan hari listrik nasional, PLN mengadakan dialog dan lomba jurnalistik positif untuk kalangan muda. Acara yang bertema, “Bersama PLN Menerangi Indonesia” ini akan diselenggarakan di Aula Pre Function Lt. 2 PLN Pusat di Jalan Trunojoyo No. 35, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada hari Kamis, (10/08/2017).

Kepala Satuan Komunikasi Korporat PLN I Made Suprateka mengatakan, kegiatan dialog dan lomba jurnalistik yang melibatkan para pemuda ini diakuinya sebagai ruang motivasi para pemuda yang memiliki minat dalam jurnalistik. Harapannya, para peserta nantinya mampu mengembangkan minat jurnalistiknya.

“Acara ini semoga bisa memberikan spirit minat jurnalistik para peserta. Mereka mampu menjadi jurnalis handal yang menghadirkan informasi-informasi konstruktif, mendidik masarakat serta memberikan spirit pembangunan Negara ini. Menjadi jurnalis yang berimbang. Cover both side,” tegasnya, Rabu (09/08/2017)

Selain itu, dikatakan, acara ini juga menjadi ruang interaksi positif PLN kepada para pemuda yang bergiat dijurnalistik. Harapannya, PLN dengan para jurnalis muda tidak ada jurang pemisah informasi.

“Sehingga tidak ada masalah tentang informasi, mereka bisa mendapatkan informasi A1. Informasi asli. Informasi langsung, bukan dugaan,” tambahnya.

Diakuinya, saat ini banyak dari masyarakat, dan banyak dari kalangan pemuda yang tidak mendapatkan informasi asli, tapi justru informasi itu dari sumber yang kurang kredibel sehingga menimbulkan salah paham.

“Ini kesempatan bagi kalangan muda, akademisi, khususnya jurnalis muda bisa mendapatkan informasi yang benar seputar PLN,” tambahnya.

Digambarkan oleh I Made, misalnya terkait program strategis pembangunan insfrastruktur kelistrikan. Seperti meningkatkan elitrifikasi nasional yang dulunya 87 persen, dengan program 35 ribu mega watt yang disampaikan oleh pemerintah untuk dilaksanakan PLN kurang lebih 98 persen di tahun 2020, ini bisa dipahami dengan baik. Masyarakat, khususnya para pemuda memperoleh informasi ini tanpa ada kekeliruan. Sehingga mereka ketika menyampaikan informasi ini ke khalayak juga positif, mereka menjadi jurnalis yang positif.

“Mereka menjadi jurnalis muda yang positif, karena informasi yang diperoleh mereka sumbernya asli. Mereka bisa menginformasikan ke masyarakat umum dengan positif,” jelasnya.

Dialog dan lomba jurnalistik yang akan dilaksanakan dari pagi sampai sore (08.30 – 16.00) ini, peserta difasilitasi dengan makan siang dan snack, kaos, power bank, flash disk, goody bag, serta dimeriahkan dengan door prize. Sepuluh peserta terbaik akan mendapatkan total hadiah 10 juta rupiah. Selain itu, dari peserta terbaik yang berminat akan direkrut bergabung bersama PLN.

“Kami juga membuka peluang bagi kalangan pemuda jurnalis,” pungkasnya.

Editor:
KOMENTAR
Komentar

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional