Menu

Demi Moral Bangsa, Ribuan Santri dan GP Ansor Tasik Aksi Tolak FDS

  Dibaca : 78 kali
Demi Moral Bangsa, Ribuan Santri dan GP Ansor Tasik Aksi Tolak FDS

AnsorNews.com, TASIK – Peduli kajian moral di pesantren, Ribuan santri mendatangi Gedung Bupati Tasikmalaya, Selasa (15/8). Demi menjaga nilai-nilai pendidikan pesantren yang telah memberikan kontribusi dalam perjuangan bangsa Indonesia, ribuan santri nekad tidak masuk sekolah untuk melakukan aksi wacana full day school (FDS) yang digaungkan oleh Kemendikbud.

Diketahui, ribuan santri Nahdlatul Ulama (NU) tersebut dari berbagai penjuru Pondok Pesantren di Kabupaten Tasikmalaya seperti Sukamanah, Cipasung, Kebun Kelapa, Al Falah dan Miftahul Huda Manonjaya.

Pagi hari, sekitar pukul 09.30 WIB massa hanya sekitar ratusan. Namun mendekati siang, jumlah santri yang ikut aksi membludak hingga ribuan. Sejumlah muslimat NU pun terlihat dalam aksi tersebut. Meraka mendapat pengawalan baik dari anggota Polres Tasikmalaya.

“Kami menolak penerapan FDS karena justru akan mematikan pesantren dan pendidikan Islam, harusnya pendidikan Islam mendapat porsi lebih besar,” kata Ketua GP Ansor Kabupaten Tasik, Asep Muslim dalam orasinya.

Editor:
KOMENTAR
Komentar
iklan1-300x250iklan1-300x250

keaktifan TIM REDAKSI

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional