Menu

Mengapresiasi Aksi Ribuan Penolak FDS, Pemkab Gresik Edarkan Surat Penolakan FDS ke Sekolah

  Dibaca : 111 kali
Mengapresiasi Aksi Ribuan Penolak FDS, Pemkab Gresik Edarkan Surat Penolakan FDS ke Sekolah

AnsorNews.com, GRESIK – Ribuan pengunjukrasa penolakan pemberlakuan Full Day School di Gresik selain membuahkan hasil juga mendapatkan apresiasi dari pemerintah kabupaten Gresik. Hal itu disampaikan Mahin, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik kepada Pimpinan Cabang Gerakan (PC GP) Pemuda Ansor Kabupaten Gresik. Mahin mengungkapkan, program Full Day School (FDS) sudah ditindak lanjuti oleh Bupati Gresik dengan mengedarkan surat edaran ke sekolah-sekolah untuk tidak memberlakukan program Full Day School.

“Edaran Pak Bupati itu menindaklanjuti edaran dari Gubernur Jawa Timur bahwa pemberlakuan program Full Day School menunggu pemberitahuan berikutnya. Jadi di Gresik untuk SD dan SMP belum Full Day School,” tegas Mahin.

Pada kesempatan tersebut, selain terkait FDS, PC. GP. Ansor Gresik juga menyampaikan ke pemerintah kabupaten Gresik agar Pemkab Gresik segera memberlakukan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu) Nomor 2 Tahun 2017.

“Jadi aparatur sipil negara yang tidak berasas Pancasila harus diberi pengetahuan tentang Negara Kesatuan Republik Indonesia sehingga tidak merongrong Pemerintah dari dalam,” kata Agus Junaidi, Ketua PCGP Ansor Kabupaten Gresik, Senin (14/8/2017).

Sementara sikap Pemkab Gresik yang diwakili Dinas Kesbangpol Khoirul Anam mengatakan bahwa selama ini Pemkab Gresik sudah melakukan koordinasi dengan semua jajaran organisasi perangkat daerah (OPD) sampai Camat dan Lurah untuk mengawasi masyarakat ormas yang tidak berasas Pancasila untuk dilaporkan.

“Dalam acara mingguan sudah disampaikan oleh Pak Bupati. Bahwa Camat, lurah dan kepala desa untuk ikut mengawasi ormas tidak berasaskan Pancasila,” kata Khoirul Anam.

Massa akhirnya ke Polres Gresik untuk memberikan dukungan agar menindak tegas ormas tanpa paham Pancasila berada di Gresik.

Editor:
KOMENTAR
Komentar
iklan1-300x250iklan1-300x250

keaktifan TIM REDAKSI

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional