Menu

Ansor Lampung Tengah: Menjaga NKRI, Berbeda Tetap Satu

  Dibaca : 84 kali
Ansor Lampung Tengah:  Menjaga NKRI, Berbeda Tetap Satu
Ansor Lampung Tengah Jaga NKRI

AnsorNews.com, LAMPUNG TENGAH –  Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72 yang akan dirayakan oleh seluruh warga Indonesia adalah anugerah / barokah yang luar biasa, ini wajib kita syukuri dengan berbentuk cara. Dalam rangka menyukuri tersebut, salah menggelar agenda Shalawat Kebangsaan bersama Habib Umar bin Muhdhor Al Hadad Pimpinan Majelis An Nur Kota Bandar Lampung.

Demikian disampaikan Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Lampung Tengah, sahabat Saryono, S.E disela-sela agenda Sholawat Kebangsaan Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72  sekaligus HUT Kampung Bangunrejo, di Kampung Bangunrejo Kecamatan Gunung Sugih Kabupaten Lampung, Selasa malam  (15/8).

“Ditengah arus globalisasi ini, tantangan generasi muda Nahdlatul Ulama diseluruh nusantara semakin kompleks, mulai dari ancaman ideologi ormas yang bertentangan Pancasila, gerakan Islam transnasional, namun intinya adalah satu, yakni warga Indonesia wajib merawat Pancasila, menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), walaupun kita berbeda, kita tetap satu,” ungkap alumnus STIE Widya Wiwaha Daerah Istimewa Yogyakarta ini.

Di tempat terpisah, Muhammad Mahmudi selaku Komandan Satuan Koordinasi Cabang Barisan Ansor Serbaguna (Kasatkorcab Banser) Kabupaten Lampung Tengah menambahkan, semua elemen anak bangsa dinegeri ini harus bersatu, kalau kita menginginkan negara ini besar dan dihargai sekaligus menjadi rujukan oleh dunia Internasional dalam berbagai bidang displin ilmu maka kita harus kompak, kita harus kerja bersama.

“Warga nahdliyyin punya andil besar dalam proses kemerdekaan bangsa ini, baik sebelum maupun sesudahnya. Mari kita lanjutkan cita-cita besar para pendiri republik (founding fathers) ini. Wari kita wujudkan secara kongkrit dalam kehidupan sehari-hari Islam yang ramah, toleran, moderat, Islam yang rahmatan lil ‘alamin,” tutup alumni Kursus Banser Pimpinan (Susbanpim) di Kota Batam Propinsi Kepulauan Riau (Kepri) ini.

Editor:
KOMENTAR
Komentar
iklan1-300x250iklan1-300x250

keaktifan TIM REDAKSI

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional